|

Streaming Radio Suara Landak

FX. Syanting Kembali Terpilih Jadi Ketua DAD Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu bersama anggota menghadiri pelantikan  sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Menyuke oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak melalui Bapak Cirilius di kediaman Ketua DAD di Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Selasa (18/12/2018).

Pelantikan Ketua DAD Menyuke dihadiri Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten diwakilkan Cirilius bersama rombongan, Ketua Dewan Adat terpilih FX. Syanting, Muspika Menyuke, Kepala Desa se-Kecamatan Menyuke, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya berjumlah 80 orang.

Pelantikan DAD Kecamatan Menyuke diawali dengan upacara adat, selanjutnya  dilakukan sumpah dan janji jabatan pengurus DAD Menyuke disaksikan undangan yang hadir.

Usai pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan periode 2018-2023, FX. Syanting dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua penggurus DAD Kabupaten Landak, semua pengurus Adat di Kecamatan Menyuke dan Masyarakat Menyuke yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk kedua kali terpilih untuk memimpin DAD Menyuke lima tahun ke depan.

" Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan saya kepercayaan penuh memimpin menjadi Ketua DAD Menyuke, semoga Tuhan membimbing saya menjalankan amanah ini, serta kepada semua pihak terutama Polri, semoga sinergitas dan kerjasama tetap berjalan dengan baik demi menjaga kamtibmas di Kecamatan Menyuke," ucap Ketua DAD Menyuke.

Dalam kesempatan tersebut, FX. Syanting menggajak kepada Pemerintahan Kecamatan Menyuke dan semua pengurus dapat bekerjasama dengan baik serta menjaga kelestarian Budaya Adat Dayak demi menjaga kearifan lokal.

“Saya juga mengharapkan adanya kerjasama semua jajaran dan lapisan masyarakat, untuk sama-sama mewujudkan keinginan bersama demi melestarikan Adat Dayak di Kecamatan Menyuke,” tutup Ketua DAD.

Ketua Dewan Adat Kabupaten Landak yang diwakilkan Cirilius dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua DAD atas pelantikannya.

Dalam arahannya Cirilius mengingatkan kepada Ketua DAD dan pengurus yang baru dilantik, agar menjalin sinergitas kepada semua pihak, serta membina masyarakat Menyuke yang beragam etnis, supaya dapat memberi contoh yang baik di masyarakat.

“ Saya mengucapkan selamat kepada Ketua DAD Menyuke dan pengurus yang baru dilantik periode 2018-2023, jadilah mitra kerja baik lembaga adat maupun dengan pemerintah harus bersatu untuk memperkuat diri agar menjadi lebih baik serta menjaga budaya adat yang baik dan bermartabat," pungkasnya.

Selain itu kepada para pemangku adat di setiap Desa, Cirilius mengajak untuk menjaga kelestarian adat yang sejak ada jaman nenek moyang dahulu, dan menjaga hutan adat.

Semetara itu Camat Menyuke melalui Sekcam Menyuke, Ewaldus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua DAD dan pengurus yang baru, beliau serta berharap dengan pelantikan ini para pengurus DAD yang baru dapat berkerja sama membangun Kecamatan Menyuke.

Diakhir kegiatan Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu menyampakan imbauan kamtibmas terutama menjelang Natal dan Pemilu 2019.

"Kepada semua yang hadir di sini, saya mengajak untuk menjaga kamtibmas, apa lagi tidak lama lagi Natal jika berpergian jaga keselamatan dalam perjalanan, dan pada tahun 2019 nanti kita akan melaksanakan pesta demokrasi, diharapkan bapak dan ibu berpartisipasi menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, tidak mudah termakan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, semoga Pemilu berjalan dengan aman dan damai," tutup Kapolsek Menyuke.


Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini