|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Salumang Gelar Sosialisasi BUMDes

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketertiban masyarakat Desa Salumang melaksanakan BUMDes dan Perdes yang dilaksanakan di ruang kelas SMP Santo Heriodorus Salumang, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri Oleh Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Kasium, Kades Salumang, Pendamping Desa (PD) Kecamatan, BPD Salumang, Tokoh Masyarakat,  Kelompok Tani dan masyarakat berjumlah 40 orang.

Kades Salumang Yustina dalam sambutannya menyampaikan BUMDes 2019 harus sudah terbentuk dan dilaksanakan guna menunjang pendapatan Desa dan pembangunan Desa Salumang.

Selanjutnya Kasium Polsek Bripka Heru Tanoto menyampaikan mendukung BUMDes yang akan dibentuk dan dilaksanakan di Desa Samulang.

"Selain itu juga untuk bersama sama menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan tidak terprovokasi isu sara dan berita hoax," ujarnya.

Camat Hempawah Hulu juga meberikan kata sambutan bahwa BUMDes yang terbentuk nantinya dapat dengan benar benar dilaksanakan dan diawasi.

"Agar dapat berjalan dengan lancar dan baik sehingga dapat menunjang pendapat Desa serta menjadikan pembangunan Desa lebih meningkat," tegasnya.

Pendamping Desa Kecamatan Mempawah Hulu Fitri memaparkan tahapan dan mekanisme pembentukan BUMdes agar tepat guna dan tepat manfaat sehingga tercipta pendapatan asli Desa.


Penulis : Heru Tan
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini