|

Streaming Radio Suara Landak

Antisipasi Tindak Kejahatan Polsek Ngabang Patroli Pasar

Ngabang (Suara Landak) - Peningkatan eskalasi patroli merupakan salah satu strategi Polsek Ngabang dalam upaya menekan, meredam maupun meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Minggu (16/12/18).

Patroli merupakan kegiatan rutinitas yang biasannya dilakukan oleh Kepolisian khususnya pengemban fungsi Sabhara, namun menjelang natal dan tahun baru eskalasi lebih meningkat seiring kebutuhan.

Ramainya masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional, pusat perbelanjaan  dan pusat transaksi keuangan menjadi sasaran wajib petugas patroli Polsek Ngabang.

Menurut Kapolsek Ngabang bahwa tidak hanya patroli, dibeberapa tempat yang dianggap rawan gangguan sesuai prediksi dan analisa juga ditempatkan personil berpakaian dinas atau yang disebut strong point guna mengantisipasi segala sesuatu kemungkinan.

"Kita akan lebih selektif menentukan wilayah wilayah mana saja yang akan menjadi sasaran patroli sedangkan untuk yang katagori rawan akan kita tempatkan strong point polisi," jelas Sinung.

Dia juga menjelaskan beberapa kasus yang rawan terjadi seperi peredaran uang palsu, jambret, hipnotis, copet, curanmor, kemacetan dan ricuh antrian.

"Setidaknya dengan kehadiran Polisi akan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, sehingga masyarakat yang beraktifitas dapat merasa aman dan terlindungi," pungkasnya.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini