|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD - Warga Pasedan mahir operasionalkan excavator

REMBANG - Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 103 Kodim 0720/Rembang secara resmi akan dibuka pada hari Senin (15/10/2018) di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Dengan berjalannya kegiatan TMMD ini, Kasim yang tiap harinya mengoperasikan alat berat dalam mengerjakan proyek pra TMMD merasa terbantu dengan  adanya salah satu warga Desa Pasedan yang bisa mengoperasikan Excavator (bego) karena sebentar lagi pengerjaan pengurukan untuk jalan makadam sepanjang kurang lebih 2,4 Km segera dikerjakan.

Memang sarana dan prasaran terbatas, tak di sangka Parno (38) sangat mahir mengoprasionalkan alat berat tersebut.

"Terpaksa saya bantu yang mengoperasikan Excavator diwaktu istirahat, supaya pengurukan cepat selesai, karena waktu yang begitu singkat ini dan tuntutan cepat selesai, Excavator pun saya operasikan.” Ujar Parno.

Kasim, Operator Excavator mengatakan  ia menjadi semangat dalam bekerja setelah melihat langsung keramahan serta motivasi TNI dalam bekerja.

"Apalagi saya terbantu sekali oleh saudara baru saya ini, yang tenyata mahir sekali mengoprasionalkan excavator karena pernah bekerja di suatu perusahaan tambang diluar kota,"katanya.

Sikap kekeluargaan muncul disini dan saya melihat dalam kegiatan TMMD ini kekompakan dan loyalitas betul – betul tertanam sehingga dalam bekerja tidak terasa beban dan kelelahan didalam menjalani pekerjaan ini.

"Saya berharap kebersamaan dan kekeluargaan ini terus berlangsung bukan hanya pada pelaksanaan TMMD dari awal sampai dengan akhir saja akan tetapi bisa bertahan sampai akhir hayat,” ujarnya.

Penulis: Andi, Kodim Rembang
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini