|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD - TNI bantu ngajar sekolah dasar lokasi TMMD di Rembang

Satgas TMMD saat mengajar sekolah
REMBANG - Rabu (10/10/2018) beberapa anggota yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD Reg 103 Ta 2018 memulai program kerjanya dengan melakukan pendekatan pada siswa-siswi sekolah dasar.

Di kesempatan yang sama beberapa anggota ikut terlibat masuk dalam kelas untuk memberikan wawasan kepada kebangsaan kepada anak-anak. Materi yang disampaikan disesuaikan dengan usia mereka.

Dalam kesempatan yang sama kepala SD Negeri 1 Pasedan memberikan sambutan yang hangat kepada segenap anggota TNI yg terlibat dalam proses pembelajaran.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kami haturkan kepada segenap bapak-bapak tentara yang sudah bersedia bergabung pembelajaran di kelas," ungkap Bapak Taufik selaku kepala SD Negeri 1 Pasedan.

Selain membantu perbaikan infrastruktur,  segenap anggota yang terlibat dalam TMMD juga terlibat di bidang pendidikan.

Menjadi seorang prajurit TNI tidak hanya sebatas menjaga NKRI. Prajurit yang bertugas di satuan teritorial harus serba bisa di masyarakat. Salah satunya adalah ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa. Seperti yang dilakukan Serda Wiji Sutrisno anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dia membantu guru SD 1 Pasedan untuk memberikan sedikit wawasan tentang kebangsaan.

Penulis: Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini