|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD - Benda ini digebuk, warga Pasedan gembira

REMBANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler kem103 Tahun 2018, Kodim 0720/Rembang yang akan berlangsung di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang selama 1 bulan kedepan, sejak Senin (15/10/2018).

Dalam menyambut para tamu undangan, tari Gambyong pareanom dari siswi SMA Negeri 1 Sulang, pertunjukan baronsai dari Kecamatan Gunem dan pertunjukan tari gemu famire di hadapan para tamu undangan, sedangkan persiapan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD di wilayaj kodim 0720/Rembang itu dilaksanakan di lapangan Desa Kemadu, kecamatan Sulang, Kab Rembang. Yang mana pelaksanaan pembukaan TMMD itu diikuti ratusan personel dari berbagai unsur dimulai dari TNI, Polri, Satpol PP, serta berbagai organisasi masyarakat diwilayah tersebut.

Data yang dihimpun penerangan Kodim Rembang, peraiapan untuk TMMD telah dilakukan beberapa pekan yang lalu dengan melakukan berbagai kegiatan Pra TMMD, adapun pelaksanaan pembangunan sasaran fisik di Desa Pasedan, kec Bulu, itu akan dilaksanakan mulai dari hari Senin (15/10) sampai dengan (14/11).

"TMMD Reguler ke 103 yang dilakukan, terutama di wilayah kodim 0720/Rembang ini merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintahan kabupaten serta komponen masyarakat lainnya," terang inspektur upacara, saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut asisten, tujuan mendasar dari pelaksanaan TMMD sendiri adalah lebih mendekatkan diri antara TNI dengan warga masyarakat secara langsung. Melalui program ini Manunggal Membangun Desa Itu, kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat tidak hanya jargon semata, karena selama program itu prajurit juga tinggal bersama masyarakat setempat.

"Ada proses-proses kerjasama TNI dan masyarakat dalam membangun Desa, bukan hanya dapat menghemat anggaran, kerjasama itu lebih ditekankan untuk merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat," tegasnya. (rilis) 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini