|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mandor Beri Penyuluhan pada Remaja

Mandor (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Brigadir Polisi Kepala Hardiansyah mengundang remaja atau Anak Baru Gede (ABG) di Aula Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) Polsek Mandor, Selasa (02/10/2018) pukul 16:00 WIB.

Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mandor Bripka Hardiasyah karena rasa kepedulian yang tinggi kepada generasi muda  yang menjadi harapan bangsa untuk menjaga dan membangun Indonesia kedepan.

Bripka Hardiasyah menuturkan dikumpulkannya para ABG di Aula Balai Kemitraan Polisi Masyarakat adalah untuk memberikan bimbingan, pengetahuan dan imbauan agar tidak masuk keranah kenakalan remaja dan ranah tindak pidana karena sekarang tehnologi semakin canggih dan modernisasi sehingga perlu pengawasan dan kontrol yang baik.

Adapun materi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mandor Bripka Hardiasyah adalah masalah ITE Bripka Hardiasyah minta kepada adik-adik yang baru menginjak remaja harus paham dan mengerti dalam menggunakan sosial media.

"Jangan sampai karena ketidak tahuan dan ketidak mengertiannya akhirnya Adik-adik berhadapan dengan hukum seperti memposting video dan berita pornografi ke dunia maya, menyebarkan berita hoax, membuli orang lain, fitnah dan sebagainya
," tutur Hardiansyah.

Selain dari pada itu Bripka Hardiansyah juga  mengimbau kepada
anak-anak (ABG) agar menghindari perkelahian antar pelajar, jauhi narkoba, menjauhi prostitusi apalagi sekarang yang lebih ngetren prostitusi online.

"Jika ada adik-adik yang terjerumus ke ranah itu tolong dilaporkan kepada kami jangan sampai hal tersebut dibiarkan dan jangan menjadi wabah yang bisa menular kepada yang lain," terangnya.

Salah satu dari remaja yabg hadir Nurul alamat Desa Mandor Rt.07 Rw 02. mengucapkan terimakasih kepada Polisi yang telah memberi masukan bimbingan pengetahuan dan imbauan.

"Ini sangat bermanfaat dan berarti sekali bagi kami semoga dengan bimbingan ini kami semua dapat terhindar dari hal hal yang merugikan masa depan kami," ujarnya.

Penulis : Irmanudin
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini