|

Streaming Radio Suara Landak

Inilah program Kadis Poraparekraf Landak yang baru

YOSEP
Ngabang (Suara Landak) - Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Poraparekraf) Landak, Yosep yang baru saja dilantik mengaku akan menyelesaikan program yang sudah jalan. 

"Seperti penataan kembali  kegiatan pemuda,  olahraga dan tempat pariwisata,"kata Yosep di Ngabang, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, masalah kepemudaan sangat penting dan menjadi prioritas wirausaha. "Membuat kelompok wirausaha sudah jalan tiga tahun akan ditingkatkan,"ujarnya.

Yosep mantan Camat Ngabang ini untuk program jangka pendek, akan programkan penataan daerah danau untuk lokasi wisata seperti danau di desa pak Mayam dan Sebirang.

"Danau cukup luas puluhan hektare, rencana akan ditata untuk objek wisata untuk meningkatkan riam kecil seperti Setegung dan juga riam di Jelimpo di belum ada penataaan,"katanya.

Ia mengatakan,  dengan penataan potensi wisata ini dengan target bisa mengundang wisatawan domeatik lokal. 

"Sedangkan untuk jangka panjang penata objek wisata yang ada seperti riam banangar,  riam dait,  pade kembayung dan lainnya, "ujarnya.

Ia menambahkan,  jika semua potensi wisata tertata tanpa dukungan masyatakat maka tidak ada artinya.  Sehibgga perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mengembangkan potensi yang ada untuk menunjang ekonomi.

"Memang semua dalam penataan wisata akan kendala dana.  Maka akan mencari terobosan pihak ketiga atau sponsor dalam pengelolaan obyek wisata,"tegasnya.

selanjutnya,  akan mendorong pemerintahan desa melaui Bumdes untuk mengelola potensi wisata di daerahnya.

Penulis: Kundori



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini