-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sugito menang di Pilkades Amboyo Inti

Ngabang (Suara Landak) - Sugito memenangkan pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Amboyo Inti Kecamatan Ngabang pada, Sabtu (29/9/2018) yang digelar serentak bersama delapan desa lainnya di Landak.

Hasil rapat pleno panitia pemilihan kepala desa (PPKD) Amboyo Inti yang digelar pada Sabtu sore di aula desa setempat,  calon nomor urut 1. Sugito 3.160 suara, calon nomor 2. Iska Taryadi 101 suara, calon nomor 3. Sunardi 93 suara calon nomor 4. Eko Yastri 954 suara dan calon nomor 5. Nikolaus Supin 895 suara.

Pelaksanaa rapat pleno berjalan tertib secara bergantian 24 Ketua KPPS menyampaikan hasil suara disaksikan Camat,  Kapolsek,  Danramil Ngabang dan undangan lainnya.

Camat Ngabang Yosef sebelum pleno dalam sambutannya menegaskan, pesta demokrasi untuk Pilkades serentak berjalan lancar. 

"Untuk Pilkades Amboyo Inti ada lima calon tentu ada menang ada kalah. Bagi yang menang bersyukur dan bagi yang kalah jangan berkecil hati, "ujarnya.

Sementara itu,  Plt.Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPMPD) Landak, Yohanes Meter mengatakan, untuk sementara pelaksanaan sembilan pilkades serentak di Landak berjalan aman dan lancar. 

"Jika ada masalah atau sengketa dalam pilkades ada mekanisme dalam penyelesaiannya.  Sedangkan untuk pelantikan kades terpilih digelar pada Nopember mendatang, "jelasnya.

Penulis: Kundori


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini