|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Padang Pio Gelar Rapat RKPDes 2019


Banyuke Hulu (Suara Landak) - Bertempat di aula DAD di Dusun Medang Desa Padang Pio Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, telah dilaksanakan kegiatan musyawarah desa dan pembentukan tim penyusun RKPDes Tahun 2019 di Desa Padang Pio, Jumat (07/09/2018).

Musyawarah tersebut dalam rangka kaitan rencana kerja desa (RKP-Desa) tentang penyusunan dan penetapan rencana kerja pemerintah desa yang terkonsep dalam kegiatan musyawarah Desa (Musdes).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolsek Menyuke dan anggota, Camat Banyuke Hulu, Ketua BPD dan anggotanya, Plt Kepala Desa Padang Pio, pendamping Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan.

Plt Kepala Desa Padang Pio Askadirno mengucapkan banyak terima kasih kepada undangan, serta menyampaikan penggunaan ADD (Anggaran Dana Desa) dalam rangka pembangunanan desa tahun 2018 dan menyampaikan rencana pembangunan pada tahun 2019.

Ketua BPD Desa Padang Pio Alex Sastro mengungkapkan, yang berkaitan dengan rencana kerja pembangunan desa (RPJMD) pihaknya akan melaksanakan sesuai usulan dari seluruh masyarakat.

“Untuk RPJMD, merukan dari usulan-usulan masyarakat, dan tentunya agar terealisasi walupun dikerjakan secara bertahap,” ucapnya.

Camat Banyuke Hulu, Konyis, memberi apresiasi atas kehadiran warga dan juga perangkat desa, dimana kegiatan yang terlaksana merupakan tempat bagi masyarakat Desa tersebut untuk menyampaikan usulan yang diinginkan.

"Mari kita manfaatkan kegiatan ini hingga apa yang menjadi harapan untuk pembangunan di Desanya tercapai dan terlaksana dengan baik selaras dengan visi dan misi pemerintah kita yaitu sehat, cerdas dan mandiri," ujar Camat Banyuke Hulu.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu dalam sambutannya mengatakan agar dana desa digunakan sesuai dengan peruntukannya dan aturan penggunaan yang tepat serta berpesan agar pendamping dana desa mengawal pelaksanaan pembangunan yang mengunakan dana desa supaya tidak terjadi penyimpangan, selain itu Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas dan karhutla.

"Agar tercipta suatu sinergitas kemitraan dan warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan informasi yang berkembang di tengah tengah masyarakat terutama tentang kamtibmas," jelas Kapolsek


Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini