|

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Narkoba, Anggota Kepolisian Ajar Ekskul di SMUN 2 Kuala Behe

Kuala Behe (Suara Landak) - Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, bersama dua anggota Bhabinkamtibmas Bripka Harmoko dan Bripda Riza Nasution melaksanakan kegiatan penyuluhan bahayanya narkoba dan kenakalan remaja di SMUN 2 Kuala Behe, Rabu (12/09/2018).

Sebelum melakukan kegiatan penyuluhan terlebih dahulu Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, mempernalkan diri kepada pelajar dan dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SMUN 2 Kuala Behe.

Penyuluhan ini merupakan kepedulian kepolisian terhadap generasi muda terutama  siswa siswi SMUN 2 Kuala Behe agar tidak terjerumus sebagai pengedar narkoba dan generasi muda adalah tulang punggung bangsa.

"Yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan yang dapat merusak generasi muda," jelasnya.

Kapolsek menambahkan mengingat situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Kuala Behe, tidak menutup kemungkinan para pelajar maupun orang dewasa sebagai pengguna narkoba yang dapat memberikan pengaruh negatif terhadap generasi muda.

"Oleh karena itu saya imbau kepada pelajar agar jangan terkontaminasi peredaran narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan masa depan kita, gunakanlah waktu yang sebaik mungkin, untuk kegiatan yang positif dan hindari hal-hal yang negatif yang dapat merugikan orang lain, lebih baik mencegah dari pada mengobati," ungkap Kapolsek Kuala Behe.

Kapolsek Kuala Behe menjelaskan di SMUN 2 Kuala Behe tenaga pendidik yang minim yang dikarenakan jumlah guru 5 orang, 1 guru PNS dan 4 guru honorer yang belum diangkat sebagai guru tetap dan jumlah siswa siswi sekitar 65 orang.

"Saya bersama Kepala sekolah akan membuat MoU bahwa Polsek Kuala behe akan bantu dalam bidang pelajaran dimulai dari upacara hari Senin selaku pembina dan Pramuka serta memberikan mata pelajaran PKN untuk kelas 1 dan pelajaran ektrakulikuler tentang bahaya narkoba jumlah siswa 64 orang," ungkap Iptu Iwan Gunawan.

Kepala Sekolah SMUN 2 Kuala Behe Pak Burhan menga berterima kasih kepada Kapolsek Kuala Behe bersama anggotanya atas Penyuluhan kepada siswa siswi tentang bahaya mengkomsunsi narkoba.

"Apa lagi sekarang maraknya peredaran di kalangan remaja dan tidak lupa juga kepada anggota Polsek yang telah berikan kesempatan untuk berikan ektrakurikuler kepada siswa siswi SMUN 2 Kuala Behe," tutup Burhan.

Penulis : Heriyanto
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini