|

Streaming Radio Suara Landak

TNI - Polri Bersinergi Patroli Karhutla

Sengah Temila (Suara Landak) - Anggota polsek Sengah Temila dan anggota koramil Sengah Temila melaksanakan patroli dan pengecekan titik api di dusun Sakaro desa Paloan kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak, Rabu (15/8).

Pengecekan tersebut dilakukan setelah mendapat informasi bahwa ada munculnya hotspot di wilayah tersebut, dengan tanggap personil pun langsung bergerak dari polsek Sengah Temila menuju lokasi tersebut.

Adapun anggota polsek Sengah Temila yang melaksanakan pengecekan tersebut bripka Keristian, brigpol Deswi Candra dan dua anggota koramil Sengah Temila.

"Patroli bersama ini  dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terutama di wilayah hukum polsek Sengah Temila, dalam patroli bersama tersebut anggota polsek Sengah Temila dan anggota koramil mendapat lahan  milik masyarakat yang sudah dibakar warga dan apinya pun sudah padam," ucap brigpol Deswi Candra.

Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto mengatakan demi mencegah terjadinya karhutla, sebagai pihak aparat kemanan akan terjun langsung ke lokasi, tanpa memikirkan jauh dekatnya lokasi tersebut.

"Haal tersebut  tentu untuk meminimalisir terjadinya karhutla dan selalu  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran," pungkas kapolsek.

Penulis : Andre Eka Perdana
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini