|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD, Pengecoran Hampir Rampung

Salatiga - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-102 Tahun 2018 di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang tinggal menyisakan empat  hari.

Target pembangunan cor jalan desa sepanjang 1.14 meter juga terus dikebut.Babinsa Koramil Suruh Serka Sri Mulyadi menyatakan saat ini pengecoran sudah mencapai lebih dari 90 persen.

"Pengecoran ini dumulai tiga minggu yang lalu, dan kini pembangunan jalan sudah rampung sejauh 900 meter," jelas Serka Sri mulyadi,Sabtu (3/8/2018).

Menurutnya, untuk menyelesaikan sesuai tenggat waktu yang ditentukan dirasa lebih dari cukup.Terlebih Sri mulyadi menjelaskan warga Bonomerto juga antusias mendukung pembangunan jalan tersebut.

Kades Bonomerto Muhammad Nurmanto menambahkan warga antusias membantu sebagai wujud dari ucapan terimakasih atas dedikasi TNI khususnya Kodim 0714/Salatiga,dan merasa ingin menjadikan perubahan kearah yang lebih maju.

"Anggota TNI selama melaksanakan TMMD di Desa kami begitu bersemangat, sehingga dalam waktu tiga minggu sudah kelihatan hasilnya, kamipun akan merawat dan menjaga hasil jerih payah bapak bapak dari Kodim Salatiga," timpal Kades yang semangatnya pantang menyerah ini.

Ia memaparkan, betonisasi jalan desa akan mempengaruhi perekonomian warga.

 "Mayoritas warga sini petani, sehingga dengan betonisasi ini harapannya alat pertanian yang besar lebih mudah aksesnya untuk ke ladang," pungkasnya.

Jalan yang bagus memudahkan warga menggunakannya dan menjadikan sarana yang mendukung perekonomian menjadi lancar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga Bonomerto.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini