|

Streaming Radio Suara Landak

Sejuta Pesan dan Jutaan Kenangan Lahir dari Lapangan Bonomerto

SALATIGA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018, di Desa Bonomerto telah berakhir, Seluruh prajurit TNI sudah kembali ke kesatuan atau markasnya masing-masing, akan tetapi ada sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal di Lapangan ini dan itu akan dikenang selalu oleh warga Bonomerto.

"Lahirnya Program TMMD Reg ke 102 di Bonomerto yang di laksanakan oleh Kodim 0714/Salatiga, Berawal dari Lapangan Bonomerto, Karena Lapangan tersebut sebagai Tempat dimana Upacara pembukaan dan penutupan  Program TMMD Reg ke 102 Kodim 0714/Salatiga", ucap Ahmad Anggita Pendim 0714/Salatiga.

Keberadaan Prajurit TNI selama satu bulan sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga. Banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti pembuatan jalan, bedah rumah, penataan lingkungan berhasil diselesaikan dan ini terwujud berkat gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama siang dan malam.

Program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kegiatan nonfisik dimana prajurit TNI selama mengikuti program TMMD ke-102 menginap dirumah warga. Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat seperti pengajian di mushola, membantu warga yang menggelar pengajian , ronda malam, bahkan ikut dengan warga ngobrol di warung kopi.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini