|

Streaming Radio Suara Landak

Rumah Tak Mewah asal Berkah

Salatiga - Hingga  sampai saat ini  program TMMD  Reguler ke 102 wilayah  Kodim 0714/Salatiga, TNI bersama warga telah berhasil merehab 12 unit RTLH warga dusun baik Mesu, Karangdawung, Jaten dan dusun Gedong.  Desa Binomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang .

Sebanyak 10 rumah yang telah usai, untuk yang 2 unit rumah sudah mencapai 95% perehabanya , adapun kedua  rumah warga tersebut milik Asrori warga Dusun Jaten Rt 02/01 , sedangkan yang satu milik bapak Nikam warga dusun Karangdawung Rt 04/05 desa Bonomerto.       

Sementara itu rumah  Nikam  yang juga warga Dusun Karang dawung  yang rehab rumahnya sudah para proses  plester dan lantainisasi. Untuk rumah warga Dusun Jaten  02/01 yang baru memasuki pemasanan batako  rumah.

Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang dilakukan TNI Kodim 0714/Salatiga ini benar-benar membawa berkah bagi para warga yang mendapat jatah direhab rumahnya.

Seperti yang dialami oleh Nikam (65), warga Rt 04/ 05 dusun Karangdawung Desa Bonomerto Kecamatan Suruh , kabupaten Semarang . Ketika ditemui di rumahnya yang sedang direhab, bapak Nikam menyatakan sangat senang .

 ‘’Terus terang saya sekeluarga bangga dan senang, terimaksih kepada para prajurit Kodim 0714 Salatiga yang telah mebangun rumah saya,’’ ungkapnya.

Dia menyatakan,   dengan perasaan senang dan terharu.  ‘’Terimakasih TNI, kami tidak akan bergulat lagi dengan rumah bocor.  Rumah saya itu digunakan untuk kumpul semua keluarga. Nanti akan saya ceritakan bahwa rumah saya yang membangun bapak-bapak TNI Kodim Salatiga," kata  Nikam.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini