|

Streaming Radio Suara Landak

Puskesmas Darit Adakan Kegiatan GERMAS

Menyuke (Suara Landak) - Puskesmas Darit mengadakan kegiatan kampanye kesehatan GERMAS (Gerakan Masyarakat) hidup sehat wujudkan “Menyuke Sehat” di lapangan sepak bola Srilima Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (15/08/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Menyuke diwakilkan Kasi Kesos Neneng, Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu beserta anggota, Danramil 10 Menyuke diwakilkan Praka Anthony beserta anggota Koramil, Kepala Puskesmas Darit Edi dan Staf  Puskesmas, Ibu-ibu PKK, Kader Posyandu, Siswa - Siswi SMP/SMA Bina Setia Darit, Paskibra Kecamatan Menyuke dan undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Darit, Edi mengatakan inti kampanye kesehatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup sehat diawali dari diri sendiri.

"Kita harus membiasakan hidup sehat berawal dari diri kita, bersih badan, pakaian, tempat tinggal, dan lingkungan sekitar, hal ini dalam rangka mendukung kemajuan bangsa, utamanya dari aspek kesehatan,” jelas Kepala Puskesmas Darit.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu,  yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa kepolisian dalam hal ini Polsek Menyuke mendukung penuh program pemerintah tersebut dan dalam acara tersebut tidak lupa Kapolsek Menyuke menyisipkan pesan serta imbauan kamtibmas.

"Disini saya menyatakan bahwa kami pihak Kepolisian dari Polsek Menyuke mendukung penuh program pemerintah di bidang kesehatan tersebut, dan dalam kesempatan ini saya juga tidak lupa menyelipkan pesan serta imbauan kamtibmas terkait dengan imbauan karhutla yang sudah memasuki masa kemarau", pungkasnya.

" Dan jangan lupa selalu berolah raga, karena olah raga menjadi kebutuhan yang penting dalam menyehatkan warga masyarakat serta untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat", tutup Kapolsek.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang mana instrukturnya dari staf Puskesmas Darit serta dilanjutkan kegiatan doorprize, pengecekan kesehatan secara gratis dan makan buah bersama.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini