|

Streaming Radio Suara Landak

PPK Mempawah Hulu Laksanakan DPSHP Akhir




Mempawah Hulu (Suara Landak) - Telah dimulai kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP Akhir) pemilihan umum tahun 2019 di aula kantor desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu Tanggal 15 Agustus 2018 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu, Danramil 07 Karangan, Ketua PPK, Ketua Panwascam Mempawah Hulu, Perwakilan Partai Perindo, PDIP, Partai Demokrat, Partai Nasdes dan Ketua PPS se-Kecamatan Mempawah Hulu.

Acara dimulai dengan sambutan Camat Mempawah Hulu dalam sambutannya menyampaikan agar data yang ada falid dan tidak berubah ubah sehingga pelaksanaan pemilihan dapat berjalan lancar dan kondusif dan diharapkan data dapat terkompulir dengan baik.

Selanjutnya sambutan ketua panwascam Mempawah Hulu dalam penyusunan data pemilih dapat dilakukan dengan baik dan benar karena dalam pelaksanaan pilkada yang lalu masih ada data orang meninggal masih dimasukan dalam daftar pemilih.

"Pelaksanaan pemilihan legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dan berharap agar pelaksanaan tersebut dapat berjalan lancar dan aman," kata Sudin.

Kapolsek Mempawah Hulu pada sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada tahun 2018 telah berjalan lancar dan aman, apabila dalam pelaksanaan pilkada masih ada kekurangan agar dalam pemilu tahun 2019 dapat diperbaiki.

"Sehingga dapat berjalan dengan baik serta agar semua unsur dapat mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga pemilu dapat berjalan lancar dan aman," ucap Ipda Zulianto.

Ketua PPK Mempawah Hulu juga dalam menyampaikan bagi wilayah yang telah melaksanakan pilkada tahun 2018 maka tidak dilakukan coklit kembali akan tetapi dilakukan perbaikan terhadap data yang ada.

 Data Kecamatan Mempawah Hulu di bulan Juli dilakukan pencoretan terhadap data yang ganda dan data orang yang telah meninggal sesuai dengan laporan, untuk pemilih di pemilu 2019 di setiap TPS maksimal pemilih berjumlah 300 pemilih sehingga jumlah TPS bertambah, agar semua anggota PPS menjaga netralitas dalam pemilu tahun 2019 sehingga pemilu dapat berjalan lancar," terang Jamal.

Adapun hasil pleno rekapitulasi DPSHP akhir tingkat PPK Mempawah Hulu jumlah total keseluruhan 17 Desa TPS : 136, pemilih laki-laki 14.295 pemilih
pemilih Perempuan 12.271 pemilih jumlah akhir pemilih sebanyak 26.566 pemilih.


Penulis  : Heru Tan
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini