|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Berikan Sosialisasi Berlalu Lintas

Menyuke (Suara Landak) - Dalam upaya meningkatkan kesadaran bagi masyarakat khususnya golongan pelajar, Bhabinkmatibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Yoyok Dwi Arianto melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa dan siswi SMP Negeri 5 Desa Ladangan Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Selasa (7/8).

Sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut dilaksanakan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Ladangan Bripka Yoyok Dwi Arianto, di hadapan siswa dan siswi tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas ketika berada di jalan raya.

Hal tersebut guna keamanan dan keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Bagi pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor di karenakan SIM merupakan syarat utama dalam berkendara sebagai wujud kompetensi mengemudi bagi pengendara kendaraan bermotor," ujar Bripka Yoyok.

Lebih lanjut, Bripka Yoyok mengajak para siswa dan siswi untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, beliau menjelaskan bahwa dengan memberikan pengetahuan sejak awal tentang keselamatan berlalulintas lewat pelajaran mengenal rambu rambu lalulintas mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya maupun terhadap pengendara lain kelak jika dewasa.

“Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk lebih tertib berlalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas khususnya di wilayah Kecamatan Menyuke," pungkasnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Ladangan, Purwanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, dia berharap dengan diselenggarakannya penyuluhan atau sosialisasi ini para siswanya memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini