|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Air Besar Ikut Kampanye Anti Stanting

Serimbu (Suara Landak) - Kampanye anti stanting merupakan kegiatan penanggulangan akibat dari gizi buruk yang di kampanyekan oleh dinas kesehatan Kabupaten Landak dan Puskesmas Serimbu Kecamatan Air Besar di aula serba guna milik Sugeng di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (9/8).

Stanting adalah suatu kondisi panjang atau tinggi badan di bawah standar tinggi anak di usianya saat ini 1 dari 3 balita Indonesia mengalami Stanting. Stanting menandakan ketidak mampuan anak untuk tumbuh dan berkembang dengan normal.

Penyebab masalah stanting adalah kurang gizi kronis karena asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama, hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti pemberian makanan anak yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi nya, lingkungan yang kotor karena sanitasi yang buruk sehingga memicu infeksi penyakit yang berulang.

Kepala Puskesmas Serimbu Kecamatan Air Besar Hengki mengatakan bahwa sekarang ini masalah stanting merupakan masalah nasional yang harus ditangani bersama bukan saja tanggung jawab dinas kesehatan dan puskesmas saja.

"Melainkan tanggung jawab bersama muspika dan para Kades harus ikut partisipasi jangan sampai anak-anak mengalami stanting atau istilah awam kerdil tumbuh kembangnya tidak sesuai dengan umurnya," ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolsek Air Besar di wakili Bripka Yordanus, Kepala Puskesmas Serimbu Hengki, Sekcam Air Besar Ya Rubbai, Danramil Air Besar dan dari Dinas kesehatan Kabupaten Landak bidang Kesehatan keluarga Rosi serta bidang Kesehatan Gizi Grace Kurniati.

Di tempat terpisah Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi menyampaikan bahwa kegiatan kampanye ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat dan pihak Kepolisian Sektor Air Besar Polres Landak siap mendukung untuk mengkampanye untuk generasi muda yang cerdas, sehat dan tinggi.

"Masyarkat sadar akan kesehatan maka akan tumbuh generasi muda yang cerdas, sehat dan tinggi maka perlu kita dukung kegiatan ini untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi," ungkap Kapolsek Air Besar.

Penulis : Andri
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini