|

Streaming Radio Suara Landak

Personil TNI-Polri Persiapkan Patugas Paskibraka, Jelang Upacara HUT RI Ke 73

Suasana Latihan Paskibra
Menjalin (Suara Landak) - Empat orang personil dari masing-masing koramil dan polsek Menjalin ambil bagian dalam mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara bendera HUT RI Ke 73 di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, pada tanggal 17 Agustus Mendatang.

Sebanyak 18 orang pelajar tingkat SMA dipilih secara seleksi sebagai pasukan pengibar bendera, yaitu terdiri dari 14 Pelajar dari SMAN 1 Menjalin dan 4 orang dari SMK Pahar yang berbaris di lapangan sepak bola Seboro, Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Jum'at (3/8).

"Sejak tanggal 1 Agustus kemarin mereka sudah kita berikan pelatihan mulai dari baris berbaris hingga bentuk formasi, dan latihan ini kami lakukan setiap hari sampai H-1 upacara bendera," terang sertu Masro (personil TNI Koramil Menjalin) saat sedang menyampaikan materi latihan.



Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi juga menambahkan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ini merupakan hal yang rutin dan harus kita persiapkan secara maksimal agar di tahun ini dapat lebih baik dari sebelumnya.

"Dengan penuh semangat dan keseriusan yang tinggi dan dilatih dari pihak koramil dan polsek Menjalin diharapkan petugas pelaksanaan upacara bendera ini dapat menampilkan sesuatu yang menarik sehingga terkesan petugas paskibraka ini sudah mendapatkan bimbingan dan pelatihan saat melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera," pungkas Kapolsek Menjalin.


Penulis : Oktavianto
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini