|

Streaming Radio Suara Landak

Penutupan TMMD, 500 Sembako Gratis untuk Warga

SALATIGA - Satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,  membagikan 500 paket kebutuhan pokok gratis kepada kalangan masyarakat,  untuk meramaikan puncak acara penutupan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga.

"Direncanakan ada lima ratusan paket sembako untuk masyarakat usai Upacara Penutupan TMMD," kata Pejabat Perwira Seksi Personel, Kapten Inf Joko Sukarwan, Rabu (08/08/2018).

"Pembagian sembako untuk masyarakat saat puncak acara Penutupan TMMD Kodim Salatiga ini, bukan merupakan yang pertama, karena Kodim Salatiga, sering menggelar even - even serupa. Kodim Salatiga berharap sembako tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok," katanya.

Meski demikian, kata dia paket sembako yang akan dibagikan tersebut tidak ditentukan jenis komoditas termasuk besaran nilainya karena disesuaikan dengan kebutuhan pokok warga.

Masih menurutnya, agar pembagian sembako berjalan lancar dan tertib, maka semua stand sembako ditempatkan di beberapa tempat  mengelilingi sepanjang pinggir lapangan tersebut, untuk kemudian menginformasikan kepada masyarakat.

" Di setiap stand pembagian sembako, akan ada dua hingga empat petugas yang membagikan, selain itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kami melibatkan perangkat Desa setempat," katanya.

Sementara itu, pejabat Perwira Seksi Teritorial Kodim Salatiga, Kapten Inf Romdhon mengatakan, Upacara  penutupan TMMD kali ini bertema " Manunggal Membangun Karakter Generasi Milineal".

"Rangkaian kegiatan TMMD Reguler Kodim Salatiga sudah dimulai awal Juli 2018, di antaranya dengan kegiatan fisik serta non fisik, dari mulai pembangunan betonisasi jalan penghubung antar dusun, bedah RTLH, Rehab Mushola, Pembuatan MCK  hingga penyuluhan serta sosialisasi kepada segenap  masyarakat desa sasaran," katanya.

Masih menurutnya, sementara pada upacara penutupan TMMD Reguler ke-102  di Lapangan Desa Bonomerto  direncanakan dihadiri oleh Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M, sekaligus sebagai Inspektur Upacara, serta dihadiri, Pejabat Irdam IV/DIP
Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko,S.I.P , Perwira Menengah AD, AL, AU, Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, SH, serta Unsur Forkopimda dan Dinas terkait di Pemerintahan Kabupaten Semarang.

"Upacara akan dikemas dalam bentuk perpaduan antara upacara kemiliteran dan serta hiburan seni dan budaya. Hal tersebut dapat dilihat mulai dari gelaran kesenian yang akan ditampilkan", jelasnya.

" Dibidang sosial kemasyarakatan, setelah pelaksanaan  upacara, juga dilaksanakan pembagian 500 sembako gratis di  lapangan tempat berlangsungnya upacara kepada masyarakat," imbuhnya.

Satgas TMMD Kodim Salatiga, membagi ratusan paket kebutuhan pokok gratis kepada kalangan masyarakat guna  meramaikan puncak acara penutupan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini