|

Streaming Radio Suara Landak

Mahasisi STKIP Pata Ikut Study Abroad di Tokyo Jepang

Belinda Saat Berada di Jepang
Ngabang (Suara Landak) - Mahasiswi STKIP Pamane Talino Belinda Viklous mengikuti study abroad di Tokyo Jepang, Minggu (5/8).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 mahasiswa Indonesia dari berbagai kampus dan universitas seperti UniBraw, UI, UnPad, STKIP Pata dan beberapa universitas lain.

Kegiatanya fokus tentang sistem pendidikan yang ada di Jepang  dan juga budaya dari Jepang.

Dalam kegiatan tersebut ada visitasi di 3 Universitas yang ada di Tokyo yaitu University of Tokyo, Shubaura Intitute of Technology  dan di Institute of Technology, selain itu para peserta juga mengunjungi land mark di Tokyo seperi, Shibuya dan Harajuku untuk melihat budaya yang ada di Jepang.

Seluruh Mahasiswa Indonesia Saat Kegiatan
Kegiata inti selama 4 hari dan hari ke 5 nya bebas untuk mengexplore sendiri atau untuk jalan-jalan.

Menurut salah satu perserta mahasiswi STKIP Pata Belinda mengungkapkan merasa sangat senang dapat ikut berpartisipasi juga dapat menemukan hal baru dan kesan yang sangat mendalam.

"Dari sistem pendidikan di Jepang yang sudah sangat maju juga mind set dari orang Jepang itu sendiri dan yang patut diacungi jempol adalah kedisiplinanya dalam banyak hal sebagai contoh budaya antri yang diterapkan mulai dari anak kecil hingga dewasa," ungkapnya.

Selain itu dia juga tidak lupa juga  berterima kasih kepada para sponsor dan pemda yang sudah turut mendukung sehingga bisa ikut dalam program ini.

Penulis : Rizki Mahardika
Editor : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini