|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang HUT RI ke 73 Kades dan Polsek Kuala Behe Gelar Baksos

Kuala Behe (Suara Landak) - Kades Kuala Behe dan personil polsek Kuala Behe bersama perangkat desa laksanakan kegiatan bakti sosial gotong royong bersihkan pasar sebagai wujud untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dalam menjelang HUT RI ke 73 di Kecamatan Kuala Behe, Jumat (10/8).

Kegiatan kerja bakti membersihkan pasar sudah menjadi tradisi lama dan akan terus dipertahankan, kegiatan ini selain dalam rangka menjelang  HUT RI ke 73  juga sekaligus dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi sesama warga dan kerja bakti, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam rangka menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini mulai luntur.

Kepala desa Kuala Behe Timotius Ngacam saat ditemui, mengatakan saya anggota polsek Kuala Behe bersama perangkat desa sengaja melakukan kegiatan kerja bakti seperti ini.

"Sangatlah penting apa lagi sekarang kita akan sebentar lagi akan memperingati HUT RI yang ke 73," ujarnya.

Lanjut Timotius Ngacam kegiatan kerja bakti ini terutama menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta menyehatkan badan agar terhindar dari penyakit.

"Kalau semua bersih dan sehat, kan kita juga yang senang, harapan saya kedepannya desa Kuala Behe akan saya terapkan kerja bakti ini kalau bisa kita adakan setiap minggu atau dua minggu sekali setidaknya satu bulan sekali," harapnya .

Selain itu, kerja bakti ini juga untuk menanamkan jiwa gotong royong dan kebersamaan, dimana masyarakat saling membantu serta bersatu pada tujuan yang sama.  kehidupan damai yang berlandaskan persaudaraan ini dapat terus terpelihara khususnya di Kecamatan Kuala Behe.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Hertomo saat dikonfirmasi mengatakan sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara untuk ikut serta merayakan HUT kemerdekaan RI, karena lembaga kepolisian itu contoh dan panutan.

"Sehingga dituntut harus memberikan contoh yang baik pada masyarakat setempat dan pemeliharaan lingkungan adalah salah satu bentuk partisipasi serta penghargaan kita sebagai warga negara dalam mengisi kemerdekaan ini," ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga untuk segera memasang bendera merah putih di depan rukonya ataupun di depan rumah masing masing, karena sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara serta sudah ada juga himbauan dari bupati tentang kewajiban warga memasang bendera merah putih untuk memperingati HUT RI ke 73.

Penulis : Heriyanto
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini