|

Streaming Radio Suara Landak

Ditengah Waktu Istirahat Personil Satgas TMMD Bantu Warga

SALATIGA - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0714/Salatiga, di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, disela-sela waktu istirahatnya menyempatkan diri untuk berbaur dan menyatu dengan warga sehingga dapat merasakan kebersamaan dengan warga layaknya sebuah keluarga. Sehingga ketika ada permasalahan keluarga tersebut dapat turut serta menyelesaikan, Rabu (01/08/18).

Hal ini yang dilakukan oleh personil satgas TMMD, Serka Samidi ketika beristirahat. Serka Samidi menyempatkan diri untuk membantu sorang nenek di teras rumahnya. Nenek Mukiyem (73) yang sedang merapikan daun kelapa yang akan di buat sapu lidi, karena dari hasil sapu lidi tersebut nenek Mukiyem bisa menambah penghasilan keluarga.

Meski sudah lanjut usia nenek Mukiyem pantang berdiam  diri.Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0714/Salatiga, di waktu istirahatnya usai  bekerja harus mampu berbaur dan menyatu dengan warga dan menjadikan para warga sebagai orang tua asuh, sehingga bisa membantu setiap kesulitannya, demikian yang pernah disampaikan Dandim Salatiga saat pertama mengambil jam Dansatgas.

"Sementara itu nenek mukiyem pemilik rumah, merasa senang dan terharu kepada TNI yang telah berkenan membantunya membuat sapu lidi, semoga bapak TNI selalu di beri kesehatan dan panjang umur," ungkapnya.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini