|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Polsek Kuala Behe Pam Bakti Sosial HUT IBI Ke 67 Pemasangan IUD dan Implan

Kuala Behe (Suara Landak) - Anggota Polsek Kuala Behe Bripka Heriyanto bersama Kanit Intel Bripka V.O.C Purba laksanakan pengamanan kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan HUT IBI ke - 67 dalam pelayanan keluarga berencana pemasangan IUD dan implan di puskesmas Kuala Behe Kabupaten Landak, Jumat (3/8).

Pelayanan keluarga berencana pemasangan IUD dan implan di puskesmas Kuala Behe Kabupaten Landak merupakan kegiatan rutin pelayan kontra sepsi kantor balai penyuluh KKBPK ( Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga ) bekerja sama dengan puskesmas Kuala Behe dan masih banyak masyarakat kecamatan Kuala Behe khusus pasangan usia subur yg masih belum menggunakan metode kontra sepsi jangka panjang seperti implan dan IUD dikarenakn masih belum mengenal lebih jauh tentang efektifitas dan efisiensi dari alat kontra sepsi metode kontra sepsi jangka panjang.

Hadir dalam kegiatan tersebut staf dinas DP2KABP3A Kabupaten Landak lima orang yaitu kabid KB Catur Sekar Dewi,  bidang perlindungan perempuan dan anak Veronika, bidang pengendalian Penduduk Yeni, koordinator KB kecamatan Kuala Behe Firmansyah , PL KB Kuala Behe Yuniarsih dan Staf puskesmas Kuala Behe yaitu Lina sari, Yaumil Indah, Dessy Milani Parsaulian, Rahmi Fitri serta para peserta aseptor implan sebanyak 6 orang yaitu Catur, Nina, Fransina, Sudarti, Kristina Heti dan Dareni.

Kabid KB Catur Sekar Dewi mengatakan tujuan dari bakti sosial dengan pemasangan implant dan IUD bertujuan untuk meningkatan program KB nasional dan peningkatan keluarga sejahtera agar lebih sehat dan cerdas.

Kepala puskesmas Kuala Behe Arianto menerangkan manfaat dari pemasangan implant dan IUD adalah daya guna tinggi kontrasepsi implan.

"Merupakan metode kontrasepsi berkesinambungan yang aman dan sangat efektif, efektivitas penggunaan implant sangat mendekati efektivitas teoretis," terangnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Kuala Behe Ipda Hertomo mengatakan, pencanangan keluarga berencana ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus sebagai wujud nyata peran polri dalam mensukseskan program pemerintah tentang Keluarga Berencana (KB).

"Guna menekan jumlah penduduk, apabila angka kelahiran dapat dikendalikan maka dengan sendirinya warga masyarakat dapat mengatur ekonomi rumah tangganya masing-masing yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujar Ipda Hertomo

Penulis : Heriyanto
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini