|

Streaming Radio Suara Landak

293 KPM Kecamatan Kuala Behe Cairkan Dana PKH

Kuala Behe (Suara Landak) - Penyaluran dana bantuan PKH sudah yang ke sekian kali dilakukan di wilayah hukum Polsek Kuala Behe, kali ini juga dana PKH (Program Keluarga Harapan) untuk warga Kecamatan Kuala Behe kembali disalurkan melalui Bank Mandiri, Sabtu (27/08/2018).

Pengamanan tersebut dilakukan oleh anggota piket regu tiga Polsek Kuala Behe Bripka Heriyanto bersama Bripka Adri agar dalam pengambilannya dapat berjalan dengan tertib dan tidak berjubel sehingga diharapkan tidak terjadi permasalahan dalam pengambilannya dan berjalan dengan baik.

Pembagian di wilayah kecamatan Kuala Behe dengan 11 Desa yang mendapatkan sebanyak 819 keluarga, kegiatan pengamanan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri kepada semua lapisan masyarakat sehingga diharapkan semua program dari pemerintah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pembagian dana PKH ini pada tahap yang ke tiga dan pengambilan dana PKH dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Besarnya bansos non tunai tersebut setiap tahap per orang yang sudah terdaftar sebagai program keluarga harapan (PKH) sebesar Rp. 500.000, pada saat sekarang ini yang diberikan rapel tiga tahap jadi per orang mendapatkan bansos PKH dari pemerintah sebesar Rp. 1.500.000, sedangkan bansos PKH yang diberikan pada pagi ini di Kecamatan Kuala Behe sebanyak 293 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Heriyanto memberikan imbauan kepada warga yang akan menerima uang PKH, demi kelancaran kegiatan tersebut agar warga masyarakat bisa tertib dan antri sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

"Uang yang diterima nanti bisa dimanfaatkan dengan baik, juga bagi pengendara roda dua dan roda empat agar merapikan parkirannya di lapangan yang sudah disediakan tidak ada yang parkir di pinggir jalan," imbaunya.

Sudarnir sebagai pendamping Kecamatan Kuala Behe mengucapan terima kasih kepada anggota Polsek Kuala Behe yang telah melaksanakan pengamanan pembagian dana bansos PKH bisa berjalan aman dan lancar.

"Tidak ada hambatan suatu apapun pada saat pembagian dana PKH di aula kantor camat Kuala Behe," ucapnya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan yang sebelumnya mendapat pemberitahuan adanya kegiatan telah memerintahkan anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan pembagian bantuan dana PKH agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dan kericuhan saat pembagian dana tersebut.

Penulis : Heriyanto
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini