|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD, Menjalin Kebersaaman dan Berolahraga Main Volly

Salatiga (Suara Landak) - Pelaksanaan sasaran fisik non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga memang sangat melelahkan. Beberapa sasaran fisik seperti pembuatan/pengecoran akses jalan,  pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), cor blok dan jambanisasi. Satgas tersebut diterjunkan untuk mengejar target supaya membantu program sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Pada saat pagi hari hingga siang dan sampe sore seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) semua bekerja dibantu masyarakat dusun Gedong, dusun Jaten, dusun Mesu dan dusun Karangdawung desa Bonomerto kecamatan Suruh kabuaten Semarang yang menjadi sasaran lokasi TMMD reguler, TNI dan masyarakat bergotong-royong mengerjakan semua sasaran fisik itu. Untuk mengurangi rasa jenuh dengan melaksanakan aktivitas yang monoton,  maka beberapa prajurit Satgas khsususnya prajurit dari Arhanut-15 Jatingaleh mengajak warga, pemuda serta karang taruna di dusun Karangdawung  melaksanakan olahraga bersama bermain bola volly.

Dengan mengajak masyarakat berolahraga main volly bersama-sama, kegiatan ini terbilang kegiatan non fisik berupa olahraga. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat sebagaimana tujuan TMMD yakni tumbuhnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Setiap sore kami mengajak pemuda setempat untuk berolah raga, selain untuk menghibur juga menumbuhkan jiwa sportifitas dan tanggungjawab para pemuda dengan giat olahraga," kata Praka Angit.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini