|

Streaming Radio Suara Landak

Ruko di Kawasan Pasar Laut Ngabang Nyaris Ludes Terbakar

Ngabang (Suara Landak) - Masyarakat di simpang Dusun Tanjung Desa Hilir Kantor atau di kawasan pasar laut ,Sabtu (21/7) pagi dikejutkan dengan terjadinya peristiwa kebakaran sebuah rumah ruko yang selama ini dipergunakan untuk berdagang makanan dan berjualan BBM jenis premium.

Menurut pemilik ruko Suherman Uje atau yang biasa dipanggil Pak Uje bahwa api muncul saat dia sedang meracik bensin dari jirigen 20 liter kedalam ken ken kecil ukuan 2 liter untuk dijual. Namun saat sedang meracik bensin ternyata tanpa disadarinya terlalu dekat dengan api kompor gas yang saat itu sedang dipakai untuk merebus air oleh istrinya Nuryani.

"Tiba-tiba saja api menjalar dan langsung berkobar, sayapun payah ngelak, api langsung membakar kaki saya dan kaki istri saya," ujar Uje sesaat akan dibawa ke Rumah Sakit.

Beruntung jarak ruko Pak Uje dan posko Badan Pemadam Api Swasta milik Yayasan Suci tidak terlalu jauh, sehingga dalam beberapa menit 2 unit mobil Damkar langsung berada di TKP.

Berkat adanya aliran air yang lancar dari pipa tanam khusus milik BPAS dan pengamanan arus lalin yang diberikan personil Kepolisian Polres Landak dan Polsek Ngabang, dalam sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan sehingga api tidak menjalar kederetan ruko lainya.

Api juga sempat melelehkan kabel kabel milik PLN dan Telkom yang berada didepan ruko yang terbakar.

Hingga saat berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini.

Penulis : Irwanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini