|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Kuala Behe Ikut Kampanye Anti Karhutla

Kuala Hehe (Suara Landak) - Kebakaran atau Pembakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Barat pernah terjadi dan menjadi atensi dari Kapolri, apalagi menjelang pelaksanaan Pesta olah raga se Asia yang akan dihelat di Indonesia, Kamis(5/7).

Seperti diketahui dan alami bersama akibat dari kebakaran lahan dan hutan di Kalimantan barat sangat merugikan negara dan masyarakat, penerbangan terganggu dan kesehatan masyarakat terancam ISPA.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Hertomo tidak main-main dengan para pembakar lahan dan hutan yang terjadi di wilayah hukumnya, sosialisasi terus dilakukan baik dengan penyebaran maklumat Kapolda, pemasangan himbauan dan larangan Karhutla serta mensosialisasi langsung dengan warga dengan membawa banner Anti Karhutla. Stop Karhutla

"Setelah disosialisasi dan masyarakat sudah mengerti apabila masih ditemukan dan bisa dibuktikan.membakar lahan dan hutan akan di proses secara hukum positif sesuai dengan ketentuan yang berlaku, "kata Kapolsek.

Kapolsek Kuala Behe tidak segan turun ke lapangan bersama anak buahnya mengkampanyekan Anti Karhutla demi lestari hutan di Kuala Behe.

Penulis: Heriyanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini