|

Streaming Radio Suara Landak

Kemenag Landak Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Darit

Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke Polres Landak Iptu R. Dolok Saribu melalui Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Heni Wintoko beserta anggota Polsek Menyuke menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak di Masjid Al-Ikhlas Desa Darit Kabupaten Landak, Senin (4/5). Kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Landak, H. Muhammad Natsir beserta rombongan, Kepala KUA Kecamatan Menyuke, Danramil Menyuke, Ketua Masjid Al-Ikhlas Desa Darit, Bhabinkamtibmas Desa Darit beserta anggota Polsek Menyuke dan tamu undangan dari umat Islam Kecamatan Menyuke. Kegiatan safari Ramadhan itu diawali dengan tauziah jelang buka puasa bersama oleh Ustadz Zulkifli, buka puasa bersama dan Shalat Tarawih. Sedangkan, tema yang diusung dalam kegiatan safari Ramadhan itu yakni, Meningkatkan Keimanan di bulan Ramadhan.

Kepada seluruh jamaah dan undangan, Ustad Zulkifli menjelaskan tentang hakikat puasa dalam membentuk karakter umat yang bertaqwa.

H. Muhamad Natsir, dalam sambutannya menekankan agar umat Islam tidak mengikuti aliran paham radikalisme.

"Pelaku bom adalah teroris, bukan umat Islam. Sebab, di dalam agama Islam tidak mengajarkan untuk melakukan bunuh diri dan mengajak keluarganya untuk bunuh diri," tegasnya.

Dikatakannya, dalam menyikapi kondisi situasi politik saat ini, ia mengingatkan agar seluruh umat Islam senantiasa menjaga keutuhan NKRI dibawah naungan Pancasila.

"Oleh karena itu, menjaga kerukunan dan Kebhinekaan Negara ini menjadi tanggung jawab kita bersama," katanya.

Sementara itu Kapolsek Menyuke Iptu R. Dolok Saribu melalui Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Wintoko memberikan imbauan Kamtibmas. Dia mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dimulai dari keluarga, jangan mudah percaya dengan isu-isu berita Hoax, jangan mengumbar kebencian di media sosial dan sejumlah imbauan Kamtibmas lainnya.

" Dibulan suci Ramadhan ini mari kita memperkuat iman masing-masing jamaah pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini," ajaknya.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan bantuan dana dari Baznas kepada pengurus Masjid setempat.

Penulis: Ewaldusleo
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini