|

Streaming Radio Suara Landak

Prajurit Kodim Pati Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Yongmodo

Pati (Suara Landak) -  Guna mningkatkan kemampuan dan menunjang tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0718/Pati melaksanakan latihan bela diri Yongmoodo untuk meningkatkan kemampuan bela diri yang dilakukan setiap minggu militer di halaman Makodim 0718/Pati, Rabu (23/05/2018)

Prajurit Kodim 0718/Pati terdiri dari perwira, bintara, dan Tamtama berlatih Yongmoodo. Sebelum latihan, dilaksanakannya apel pengecekan oleh PLH Kasdim Kapten Inf Mujima.

Plh.Kasdim Kapten Inf Mujimo di temui diruang kerja mengatakan latihan Yong Moodo merupakan beladiri militer untuk bela bangsa.

"Ini adalah bela diri tangan kosong yang sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung tinggi sportivitas dan patriotisme, "katanya.

Dia mengatakan meski peserta latihan bela diri sebagian sudah tidak muda lagi. "Namun para prajurit ini tetap antusias dan bersemangat berlatih mengikuti arahan dan contoh gerakan yang diperagakan oleh pelatih  Serda Priyanto,"tegasnya.

Disela sela kegiatannya Bati Ops Kodim Pati Peltu Suparno mengatakan, dengan latihan intensif ini diharapakan seluruh prajurit Kodim 0718/Pati memiliki kemampuan bela diri Yongmoodo.

"Pastinya yang mumpuni dan meningkatkan kepercayaan diri,” kata Peltu Suparno.

Penulis: Narto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini