|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Unit Lantas Polsek Menyuke Patroli Dialogis

Menyuke (Suara Landak) -  Mencegah gangguan kamtibmas, anggota Unit Lantas Polsek Menyuke  Bripka Eko Muslimin beserta Bripka Mulyoto, patroli secara rutin di pemukiman penduduk maupun warga masyarakat di Desa-desa. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat, Kamis (31/05/2018).

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu membenarkan telah perintahkan anggota Unit Lantas agar melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat.

"Mereka menyerap keluhan masyarakat dan apa permasalahannya serta carikan solusinya. Bila ada kendala agar dilaporkan kepada Kapolsek agar tidak menjadi masalah yang lebih besar, "kata Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut agar disampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait dengan narkoba agar lingkungan bebas dari peredaran narkoba. Sedangkan dibidang keamanan, dimohon peran serta tokoh masyarakat agar membantu Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

"Dengan cara mengaktifkan Pos Kamling selain itu juga melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat untuk partisipasi mencegah laka lantas, selalu tertib dan santun berlalu lintas setiap saat, "tegasnya.

Petugas patroli juga menyambangi masyarakat yang sedang santai diwarung dan berkumpul serta menghimbau untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

"Serta tidak menkonsumsi miras dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,"imbaunya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Menyuke Bripka Eko Muslimin mengatakan megiatan ini merupakan kegiatan rutin anggota Polsek Menyuke melaksanakan patroli dan berdialog dengan warga sehingga  masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi.

"Dengan hadirnya Polisi melaksanakan patroli  Pemukiman penduduk masarakat akan nyaman melaksanakan aktifitasnya ,”  tuturnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini