|

Streaming Radio Suara Landak

Satlantas Polres Landak Peringati Hari Kartini

Ngabang (Suara Landak) - Peringatan Hari Kartini tahun ini turut diperingati oleh Satlantas Polres Landak dengan menggelat program Ladies First.

Ladies First merupakan program yang memberikan pelayanan prioritas bagi pemohon SIM wanita.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Gandi Darma Yudanto, SH, SIK mengatakan,program ini spesial untuk para wanita, sebagai bentuk apresiasi bagi para pejuang wanita, baik yang berjuang sebagai wanita karir maupun ibu rumah tangga.

"Ibu Kartini merupakan pelopor emansipasi wanita, sehingga saat ini para wanita juga memiliki kesempatan yang sama seperti kaum pria termasuk mengendarai kendaraan bermotor, "katanya.

Menurutnya, hak dan kewajibannya pun sama sebagai pengendara yaitu wajib memiliki SIM.

"Kami mengerti sibuknya wanita yang harus membagi waktu sebagai manajer rumah tangga, sebagai istri, sebagai ibu, apalagi yang juga sebagai karyawan kantoran,"ujarnya.

Ia menegaskan, sehari-hari seringkali dilihat para wanita mengendarai sepeda motor maupun mobil untuk keperluan mengantar anak sekolah, bekerja, belanja dan sebagainya, oleh sebab itu wanita juga wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi sebagai bukti kompentensi layak mengendarai kendaraan bermotor.

"Harapan kami para pejuang wanita dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas minimal bagi lingkungan terkecilnya yaitu keluarga, karena para wanita khususnya kaum ibu adalah contoh bagi anak-anaknya yang adalah generasi penerus bangsa,"ucap Gandi.

Penulis: Diwan
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini