|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Pilkada, Tokoh Umat Beragama Tingkatkan Komunikasi

HARIYANTO UAR
Ngabang (Suara Landak) - Menjelang Pilkada Kalbar pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, para tokoh umat beragama Landak jalin komunikasi untuk tekan provokasi dari pihak tak bertanggung jawab.

Kasi Bimas Kristen Kemenag Landak, Hariyanto Uar, mengatakan menejelang pemilu para tokoh agama mempererat jalinan komunikasi.

"Untuk menyikapi kabar-kabar negatif yang beredar tentunya para tokoh agama selalu memberikan masukan-masukan sesama agar tetap tidak terpancing, atau malah jadi propokator, " ungkapnya,  Selasa (3/4).

Hariyanto menjelaskan hal ini tidak hanya untuk para tokoh agama  melainkan masyarakat juga harus melakukan hal yang sama.

"Masyarakat juga sebaiknya tetap menjalin komunikasi yang baik dengan sesama tidak memandang ras atau suku,"ujarnya.

Lanjut Hariyanto, pemerintah kabupaten Landak juga terus melakukan program-program untuk mengempanyekan agar tetap rukun sesama umat dan tidak terpancing isu hoax dan propokasi.

"Pemerintah juga gencar melakukan sosialisasi selain itu dari pihak kepolisian juga terus mengajak semua pihak tetap cerdas menyaring informasi yang memiliki unsur sara agar tidak terpancing, " lanjutnya.

Dia berharap pemilu gubenur kalbar 2018 berjalan aman dan tertib.

"Harapan kami agar menjaga ketertiban dan keamanan intinya jangan mudah terprovokasi," tegasnya.

Penulis: Rizki
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini