|

Streaming Radio Suara Landak

Empat Siswa SMPN Air Besar Tak Ikut Ujian

Air Besar (Suara Landak) - Empat siswa dari 157 siswa SMPN1 Air Besar tidak ikut Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Kepala SMPN 1 Air Besar Rupina mengatakan,  terdapat 4 siswa yang tidak hadir, 3 orang mengundurkan diri dan 1 orang karena sakit.

"Kalau 4 orang siswa ini hadir dalam ujian ini bearti  ada 157 siswa yang seharusnya hadir, jadi yang hadir hanya  152 siswa siswi mengikuti ujian akhir sekokah UAS hari ini," terangnya. Senin (9/4).

Menurut Rupina, pihak sekolah sudah mengirimkan  surat kepada orang tua/wali tapi tidak ada kabar, jadi pihak sekolah tidak tahu kemana siswa ini.

Kegiatan dimulai sejak pukur 7.30 WIB sampai 09.30 WIB untuk mata pelajaran matematika ini, berjalan aman, tenang dan lancar.

Jadwal ujian ini akan berlangsung sampai Selasa 17 April 2018, karena ada 10 mata pelaran yang akan diujikan, yaitu MTK, SBD,
PKan, BI,IPS, Bahasa Inggris, IPA PJOK,Pendidikan Agama .

Chandra salah satu perserta UAS mengungkapkan bahwa ujian matematika dirasakan masih sulit.

"Ujian matematika sulit soalnya tidak paham menyelesaikan soal essay," ungkapnya.

Padahal ujian ini tujuannya untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam memahami materi pelajaran yang sudah disampaikan atau diajarkan oleh guru selama tiga tahun ini, kemudian nilai hasil ujian ini nanti akan dikirim  kepusat.

Depitka siswa kelas 9 C, mengaku khawatir dengan hasil ujian akhir sekolah.

"UAS ini juga sebagai acuan penentuan kelulusan pada ujian nasional nanti, minimal nilai rata-rata  60 setiap mata pelajara," tutupnya.

Penulis : Ya' Habijan
Editor: Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini