|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti jadi Pembina Upacara di Sekolah

Meranti (Suara Landak) - Menjadi pembina upacara dan menyampaikan pesan serta ajakan kepada pelajar agar patuh terhadap hukum adalah wujud nyata tugas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam pembinaan terhadap pelajar di lapangan.

Pada  Senin (9/4) pag, hal ini diterapkan  Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Abadi Susanto atau yang lebih kerap dipanggil "Akang" yang bertugas di desa Meranti menjadi pembina upacara di SDN 01 Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kab. Landak.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upacara Bendera yang di adakan seminggu sekali setiap hari senin guna menanamkan disiplin sejak dini kepada para pelajar mengingat mereka merupakan aset dan masa depan bangsa yang harus dijaga.

"Saya mengajak seluruh siswa agar belajar disiplin sejak dini, belajar dengan tekun serta taat dan patuh terhadap orang tua dan guru maupun taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah,"ujar Akang.

Akang berharap kepada siswa agar mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak terpuji antara lain perkelahian sesama teman, bolos sekolah dan merokok.

"Saya juga mengajak bapak ibu guru untuk sama sama berperan aktif dalam mengawasi siswa siswinya agar tercapai generasi yang bebas dari narkoba sehingga kelak siswa siswinya dapat menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, terakhir saya mengingatkan siswa siswi khususnya kelas 6 untuk meningkatkan belajarnya karena sebentar lagi ujian nasional akan dilaksanakan," ajak Akang

Ia menegaskan,  dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dalam rangka Polisi datang ke sekolah adalah sebagai wadah pendekatan Polri dengan pelajar Sekolah Dasar sehingga para murid tidak takut dengan kedatangan Polisi dan menjalin sinergitas antara Pihak Kepolisian dengan guru Sekolah Dasar.
 ‎
Kapolsek Meranti IPDA Asep Tabroni mengatakan, dengan diterjunkan Bhabinkamtibmas baik di desa maupun ke sekolah yang ada di desanya supaya bisa mendidik adik-adik pelajar yang baik dan disiplin sehingga ke depanya bisa membantu terciptanya kamtibmas di lingkunganya.

"Kani berharap kepada Kepala sekolah maupun kepada guru agar selalu mengawasi anak didiknya agar menjadi generasi muda penerus bangsa yang bermoral pancasila,"ujar Asep

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini