|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menjalin Amankan Lalin Sekolah

Menjalin (Suara Landak) - Sudah menjadi kewajiban dari aparat kepolisian untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal inipun dilakukan personel Polsek Menjalin dengan melakukan pengaturan lalu lintas jalan raya. Seperti yang dilakukan Senin (26/3) pagi,  sejumlah personel Polsek Menjalin melakukan pengamanan lalu lintas disejumlah sekolah yang ada di kecamatan tersebut. Sekolah itu diantaranya SMP Negeri 1 Menjalin.

Menurut salah satu anggota yang melakukan pengamanan, Bripka Agun, pengamanan lalu lintas itu memang rutin dilaksanakan setiap harinya.

"Pengaturan lalu lintas ini tidak hanya untuk para pelajar yang hendak menuju sekolah, tetapi juga untuk pengendara pengguna jalan lainnya agar arus lalu lintas berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujar  Agun usai melakukan pengaturan lalu lintas. 

Sementara itu, Kapolsek Menjalin Iptu Dwie Rahajo mengatakan, ada beberapa titik lokasi yang membutuhkan kehadiran anggota Polisi untuk dilakukan pengaturan lalu lintas.

"Titik-titik itu seperti pintu masuk sekolah, tempat ibadah, persimpangan jalan dan lingkungan pasar", tutur Kapolsek berpangkat balok dua.
Dikatakannya, mengingat ruas jalan raya yang sempit dan tingginya konsentrasi pengguna jalan disetiap pagi hari, tentunya akan banyak aktivitas masyarakat yang membutuhkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran lalu lintas untuk tiba di tempat tujuan dengan selamat.

"Saya berharap, dengan pengaturan lali lintas yang dilakuan petugas Polsek Menjalin ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilkum Polsek Menjalin," harapnya.

Penulis: Oktavianto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini