|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Ngabang Cek Kesiapan Sarana Damkar PT. LIP

Jelimpo (Suara Landak) - PT. Lingkar Indah Plantation (LIP)  di Dusun Dara Itam 1 Kecamatan Jelimpo, adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit anak perusahaan HPI Agro Group yang luasan lahannya mencapai 6000 hektare.

PT.LIP memprotec investasinya dari berbagai macam gangguan, salah satunya yaitu gangguan dari kebakaran lahan.

Mengantisipasi permasalahan tersebut Pihak PT.LIP melengkapi dirinya dengan berbagai sarana dan prasarana Damkarnya yang setidaknya layak dalam satuan unit Damkar kecil.

Kapolsek Ngabang Ida Bagus Gede Sinung beserta staf,  Rabu (7/3) melakukan kunjungan dadakan ke Kantornya yang bertempat di KSD (Kebun Senajuk Data Itam) PT.LIP dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan Unit Damkarnya.

Pada temuannya Kapolsek mengapresiasi kesiapan unit Damkarnya. Selain prasarana yang layak dan memadai, PT.LIP juga memiliki sarana berupa 3 unit mobil damkar yang terdiri dari 1 unit mobil FRT (Fire Rescue Truck) dan 2 unit mobil WST (Water Supplay Truck) dalam kondisi baik dan siaga, bahkan pada setiap kebun blok disediakan embung persediaan air yang merupakan bagian vital dari penangannan Karhutlah.

Melalui Humas PT.LIP Idit mengatakan pihaknya akan terus memperbaiki diri bila ada kekurangan dalam pengadaan maupun kesiapan.

"PT.LIP akan selalu siap berkoordinasi dan memback-up terkait permasalahan kebakaran hutan maupun lahan disekitar areal perusahaan," janjinya.

Pada pertemuan dengan para staf di kantor PT.LIP Kapolsek mengapresiasi kesiapan damkar yang ditunjukan PT.LIP.

"Saya berharap komunikasi dan koordinasi selalu kita jalin terkait permasalahan bencana Karhutlah maupun Kamtibmas," tutur Sinung.

Diantara kesempatan Sinung juga menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas.

"Bila ada pertemuan tolong sampaikan pesan kepada karyawan maupun kepada masyarakat sekitar terkait Pilkada 2018 untuk tidak mudah terpengaruh, terprovokasi dan terbujuk oleh isu maupun ajakan oleh hal hal yang dapat merusak nilai toleransi dan mengarah kepada perpecahan," himbaunya.

"Berikan pemahaman yang jelas agar tidak mudah percaya maupun terpengaruh oleh berita hoax atau isu bohong yang banyak digulirkan orang tak bertanggung jawab menjelang Pilkada 2018," tutup Sinung.

Penulis : Irwanto
Editor    : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini