|

Streaming Radio Suara Landak

Bhayangkari Ranting Air Besar Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat SD

JUARA LOMBA BACA PUISI FOTO BERSAMA BHAYANGKARI AIR BESAR
Air Besar (Suara Landak) -  Bhayangkari Ranting Kecamatan Air Besar menggelar lomba baca puisi tingkat SD,  Selasa (13/3).

Acara yang digelar di gedung taman bacaan Cinta Kumala diikuti oleh 21 peserta  yang terdiri dari tiga SD, yaitu SDN 01 Serimbu, SDN 08 Sepangah dan SDN 07 Hanura, dengan jumlah peserta masing-masing SD 7 orang.

Ketua Bhayangkari Ranting Air Besar, Ny. Eka Elvis, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat baca siswa.

"Selain itu agar mereka terbiasa membaca buku, baik di sekolah maupun di rumah, "katanya.

Kapolsek Air Besar Iptu Elvis Satria Efdi menambahkan, tujuan kegiatan ini, selain menumbuhkan minat baca anak, juga untuk memotivasi anak agar mereka mempunyai keberanian untuk tampil, baik didepan kelas maupun ditengah-tengah masyarakat nantinya.

"Kami berharap mereka lebih banyak kagi belajar dengan membaca buku .
Bagi meraka yang menang dalam lomba ini, akan diberikan reward, "ujarnya.

Sedangkan peserta yang kalah juga diberikan bingkisan sekadarnya supaya mereka tetap semangat dan tidak kecewa.

"Mereka yang menang adalah , juara satu Nuril dari SDN 07 Hanura, juara dua Salma dari SDN 7 Hanura, sedangkan juara ketiga Sari dari SDN 08 Sepangah,"ungkapnya.

Salma salah satu peserta merasa senang mengikuti kegiatan ini. "Kami bisa belajar lebih banyak lagi  cara membaca puisi," katanya.

Penulis: Ya Habijan
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini