|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Kunjungi Pasien Lumpuh di Kubu Raya

KAROLIN SAAT KUNJUNGI PASIEN LUMPUH
Kubu Raya (Suara Landak) - Hampir 10 tahun,Liu Se At Fa (68), warga Gang Sempit, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya ini mengalami Stroke sehingga menyebabkan kelumpuhan.

Karena faktor ekonomi, pihak keluarga hanya mampu mengobati kelumpuhan kedua kaki Liu Se At Fa dengan pengobatan alternatif.

"Terakhir berobat ke Rumah Sakit Kharitas Bhakti. Karena kekurangan biaya, pengobatan tidak dilanjutkan dan hanya mengharapkan pengobatan alternatif," ujar salah satu dari pihak keluarga, Kamis (15/2).

Mengetahui kabar tersebut, calon gubernur (cagub) Kalbar, Karolin Margret Natasa, mengunjungi kediaman Liu Se At Fa, Kamis (15/2) malam.

Di sana, Karol pun langsung bertemu Liu Se At Fa yang tengah berbaring. Mengajak bicara Liu Se At Fa dan pihak keluarga, Karol merasa prihatin kelumpuhan yang dialami Liu Se At Fa hanya ditangani dengan pengobatan alternatif.

Kepada keluarga Liu Se At Fa, Karol meminta untuk segera mengurus jaminan kesehatan di BPJS.

"Saya berharap pihak keluarga segera mengurus BPJS, dan segera melanjutkan pengobatan," katanya

Usai menjenguk, Karol memberikan bantuan agar pihak keluarga segera membawa Liu Se At Fa untuk menjalankan pengobatan di rumah sakit.

Ia berharap, pemerintah setempat dapat lebih memperhatikan warganya. Terlebih lagi mereka yang mengalami sakit, sementara kondisi tidak mampu membuat mereka tidak bisa berobat.

"Kita harapkan pemerintah memperhatikan hal ini. Kita minta juga untuk mempermudah pengurusan BPJS-nya," pungkas dia.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini