|

Streaming Radio Suara Landak

Pilgub Kalbar, Desa Hilir Kantor Aktifkan Pos Siskamling

JELANG PILGUB KALBAR, DESA HILIR KANTOR AKTIFKAN RONDA MALAM
Ngabang (Suara Landak) -  Menjelang Pilkada Kalbar 2018, Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak  mengaktifkan kembali kegiatan pos sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Sebelum kegiatan pos Kamling itu dimulai kembali, Sabtu (6/1), Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya Hendri melaksanakan kegiatan sambang dan pengarahan kepada masyarakat yang merupakan anggota  pos Kamling.

"Kegiatan Siskamling terkoneksi antar gang ini dalam rangka mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling pelaksanaan Pilgub Kalbar tahun 2018 ini," kata Hendri.

Dikatakannya, walaupun pada pembukaan kegiatan sempat diiringi dengan turunnya hujan, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk hadir dan melaksanakan ronda malam dalam kegiatan Siskamling tersebut.

"Ini demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan gang dan RT masing - masing dengan diinisiasi, bersinergi dan bekerja bersama - sama dengan Bhabinkamtibmas, Kades dan aparatur desa di Dusun Tungkul serta anggota masyarakat," katanya.

Kepala Desa Hilir Kantor,  Yohanes berharap masyarakat berperan aktif kembali untuk ronda menjaga lingkungan.

"Kita ada 80 RT dengan beberapa titik pos ronda sudah dibangun.  Kami berharap kembali diaktifkan,"ujarnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini