|

Streaming Radio Suara Landak

Pendataan Pemilih di Pedalaman tak ada Kendala

MUSTARI
SERIMBU (Suara Landak) - Kegiatan tahapan Pilkada Kalbar 2018 tengah berlangsung pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Kepada Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Mustari menuturkan bahwa perkembangan pemilu untuk tahap pertahapan sudah dijalankan oleh PPK Kecamatan dan PPS Desa masing-masing contoh tahapan pertama sudah mengadakan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilu dan yang kedua pemutahiran data pemilih.

"Semuanya sudah berjalan sesuai dengan aturan," tuturnya.

Sedangkan untuk kegiatan coklit Desa Serimbu Mustari menjelaskan bahwa pendataan pemilih berjalan tidak ada halangan dan hambatan namun di sisi lain yaitu di daerah-daerah desa yang lain di Kecamatan Air Besar karena ada 16 desa.

"Kemungkinan ada hambatan karena faktor kondisi jalan dan cuaca yang mungkin tidak mendukung karena medan untuk mencapai desa-desa yang lain seperti desa Tengon, Sempatung dan Pare sangat berat mendannya kalau musim hujan, Mungkin ada hambatan di transfortasi,"jelasnya.

Hal senada diungkapkan,  Kepala Desa Parek,  Lorensius,  pelaksanaan pendataan pemilih belum ada kendala di pedalaman.

"Hanya kalau cuaca hujan terus,  jalan rusak akan menjadi hambatan petugas PPDP, "katanya.

Untuk di Desa Parek,  masih ada warga yang sedang perekaman e KTP sehingga belum ada surat keterangan dari dinas dukcapil.

"Kami masih menunggu,  karena akan terkait pendataan pemilih, "ujarnya.

Penulis: Rizki Mahardika
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini