|

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Kirim 2000 Peserta Natal Nasional di Pontianak

BUPATI LANDAK KAROLIN PIMPIN RAPAT PERSIAPAN NATAL NASIONAL 
Ngabang (Suara Landak) - Untuk mensukseskan Perayaan Natal Oikumene Nasional 2017 yang di selenggarakan di Rumah Radakng Pontianak. Pemda Kabupaten Landak siap mengirim peserta. Tidak tanggung-tanggung jumlah peserta dari Kabupaten Landak mencapai 2.000 orang.

"Kita diminta untuk membawa seribu orang, tapi yang terdaftar sampai hari ini lebih dari seribu oleh karena itu kami akan berupaya mencari transportasi karena yang kita koordinir berangkatnya sama-sama diluar dari yang menggunakan kendaraan pribadi," kata Karolin usai rapat bersama SKPD Kabupaten Landak di Aula Kecil Kantor Bupati Landak, Rabu (27/12).

Karolin juga mengatakan Pemda memfasilitasi para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak untuk diberangkatkan menuju Kota Pontianak, dipastikannya kembali jadwal keberangkatan rombongan dari Kota Ngabang pada Kamis (28/12) pukul 06.00 Wib.

"Bagi peserta yang berada disekitar Kota Ngabang akan dilepas dari Kantor Bupati, kemudian untuk yang berada di Kecamatan - kecamatan titik kumpulnya itu di Polsek diwilayah kecamatan masing-masing," ungkap Karolin.

Pihaknya telah berupaya untuk menyediakan transportasi bagi para peserta. Sebanyak 59 armada bis telah disiapkan untuk mobilisasi peserta menuju ke Rumah Radakng Pontianak. Menurut Bupati Millenial itu, jumlah peserta variatif disetiap kecamatan tergantung jarak dan akses yang ditempuh. Kecamatan kuala behe dan Air Besar yang cukup jauh itu hanya 1 atau 2 bis sedangkan kecamatan Ngabang, sengah temila, dan Mandor armada yang dibutuhkan lebih banyak.

"Semua bisa sudah dibooking, pangkalan sudah habis, viaria sudah habis, kita mengambil bis dari entikong, singkawang dan tempat-tempat lainnya," imbuhnya.

Mantan Anggota DPR RI itu juga menyampaikan tujuan menghadiri kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan kepada pimpinan tertinggi di Republik Indonesia dan para peserta dapat langsung bertatap muka, mendengar pesan-pesan yang akan di sampaikan oleh Jokowi saat memberikan sambutannya.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Kalimantan Barat, mendapat kesempatan sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan Natal Oikumene Nasional. Semoga Natal Oikumene 2017 berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Mari kita beramai-ramai hadir dalam kegiatan tersebut," tambah Karolin.

Sementara itu, PJ. Sekda Kabupaten Landak, Alpius menyampaikan pada dasarnya masyarakat di Kabupaten Landak sangat antusias untuk menghadiri Natal Oikumene Nasional. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta yang akan menghadiri kegiatan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

"Pemda Kabupaten Landak memobilisasi peserta kurang lebih 2 ribu orang yang berangkat menuju Kota Pontianak. Mudah-mudahan semua bisa tertampung dan dapat mengikuti misa Natal serta mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia nasional," kata Alpius.

Dalam rangka mobilisasi peserta dengan jumlah sangat banyak tersebut, Alpius mengakui pihaknya telah dibantu oleh Polres Landak, Satuan Polisi Pamong Praja Landak serta Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Landak.

"Jadi besok kumpul Jam 5, kurang lebih 60 hingga 70 bis yang tersedia, kita siap mensukseskan Kegiatan Natal Oikumene Nasional di Kota Pontianak," pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini