|

Streaming Radio Suara Landak

SMPN 1 Menyuke Juara 3 Sekolah Sehat 2017

Menyuke (Suara Landak) - SMP Negeri 1 Menyuke mendapat Juara III sekolah Sehat tingkat Kabupaten Landak tahun 2017.

Menjadi Kepala sekolah bukanlah hal yang mudah. Menurut Kepala SMP N 1 Menyuke Marsiana Lina menjadi pemimpin di sekolah punya beban dan tanggung jawab moral pendidikan.

"Jadi Kepala sekolah itu tidak mudah. Beban moralnya adalah kemajuan perkembangan pendidikan anak untuk bisa setara dengan kemajuan zaman terus menuntut kita untuk berinovasi," ujar Lina,  belum lama ini.

Menurutnya tuntutan bukan hanya sekedar membuat murid pintar tapi juga membina manajemen, menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk kelangsungan proses belajar mengajar.

"Selain tugas mengajar, sebagai pimpinan di sekolah saya dituntut memimpin sekolah dengan kedisplinan manajemen admintrasi bahkan saya terbeban untuk terus meningkatkan mutu sekolah untuk bisa bersaing dengan sekolah lain yang bertandar sekolah model dan lainnya," tuturnya

Turunnya pringkat sekolahnya dari penilaian team adalah hal yang wajar.

"Tahun 2016 Sekolah kami Juara II. Tahun 2017 masuk juara III itu adalah hal yang wajar. Waktu team penilai datang sekolah saya lagi amburadur karena lagi ada kegiatan rehap. Tapi intinya saya akan terus berusaha meningkatkan mutu kebersihan sekolah ini demi menunjang kegiatan proses belajar mengajar yang nyaman baik bagi murid dan juga guru," tegas Lina.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini