|

Streaming Radio Suara Landak

Pawai Ta'aruf Sambut 1 Muharram di Ngabang Semarak

CAMAT NGABANG YOSEF MELEPAS PAWAI TAARUF 1 MUHARRAM 1439H
Ngabang (Suara Landak) -  Sebanyak 65 regu utusan dari sejumlah organisasi Islam,  jemaah masjid,  surau, madin di Ngabang, kamis (21/9) pagi menggelar Pawai Ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1439 H.

Acara pawai ta'aruf dilepas oleh Camat Ngabang Yosef dari depan masjid Keraton Landak dengan rute finish di lapangan gusur Desa Hilir Kantor sebagai pusat kegiatan perayaan tahub baru Islam.

Ketua PHBI Landak,  Akhmad Fauzi mengatakan,  kegiatan pawai ta'aruf dalam rangka tahun baru Islam 1439 dengan tema Keberagaman dalam binkai NKRI.

"Tahun ini kegiatan pawai ta'aruf 1 muharram di kecamatan Ngabang peserta meningkat dari tahun lalu. Kita bersyukur kepada Allah. Ini menjadi kalender tetap PHBI,"kata Fauzi.

Sementara itu,  Camat Ngabang Yosef dalam sambutannya,  mengapresiasi kepada panitia yang menggelar kegiatan positif dalam menyambut tahun baru Islam di Ngabang.

"Mari kita isi tahun baru dengan
 positif tentu hal perlu dijaga.  terutama membina kerukunan keberagaman di kabupaten Landak  khususnyadukecamatan Ngabang, "ungkap Yosef.

Seluruh organisasi di Ngabang bisa berperan dalam ambil bagian guna memeriahkan tahun baru Islam dengan diisi kegiatan positif sehingga membantu memajukan daerah.

"Ini juga tak terlepas dari pemuda,  jangan sampai terjerumus ke hal negatif seperti narkoba.  Mari kita perangi narkoba agar anak generasi muda bisa bersaing bersma daerah lain.  Ini tentu peran organisasi yang ada, "ungkapnya.

Pelaksanaan pawai ta'aruf memeriahkan 1 Muharram 1439 H juga dimeriahkan marching band dari MAN Ngabang dan MTaN Ngabang.

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini