|

Streaming Radio Suara Landak

Malam Takbiran, Surau Al Ikhlas Ngabang Kemalingan

SURAU AL IKHLAS KEMALINGAN
Ngabang (Suara Landak) - Surau Al Ikhlas yang terletak di jalan Munggu RT 15/RW 02 Dusun Martalaya Desa Raja Kecamatan Ngabang menjadi sasaran maling, Jumat (1/9). Akibatnya, dua unit amplifier, satu unit vakum cleaner dan tiga unit microfon milik Surau disikat maling. Diduga maling lebih dari satu orang.

Menurut keterangan salah satu jamaah Surau Al Ikhlas yang pertama kali mengetahui peristiwa pencurian itu, Bujang Lanang Ali mengatakan, saat itu ia hendak melaksanakan sholat Subuh di Surau.

"Begitu sampai di Surau, saya terkejut melihat bangku panjang yang ada di teras Surau melintang di depan pintu masuk Surau," ujar Lanang, Jumat (1/9) saat melapor ke Polsek Ngabang.

Merasa penasaran, iapun masuk ke Surau. Keterkejutannya itupun bertambah ketika ia melihat dua unit amplifier dan dua unit mikrofon yang tersimpan dilemari hilang. "Selain itu, alat penyedot debu yang baru dibeli juga hilang," katanya.

Selain itu katanya lagi, pencuri juga meninggalkan jejak telapak kaki di atas sajadah imam.

"Kami menduga, sebelum masuk ke Surau, pencuri mencari kunci pintu surau yang terletak di atas meteren listrik di teras Surau. Berhasil membuka pintu Surau, pencuripun langsung menuju lemari surau yang dibengkasnya. Kemudian, si pencuri membengkas gudang Surau," duganya.

Atas kejadian ini, ia bersama ketua pengurus Surau, M. Arifin dan Ketua RT 15, Devi Zulkarnain melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Ngabang.

 "Kita membuat laporan ke Polsek Ngabang usai sholat Idul Adha. Kami berharap polisi bise mengungkap pelaku pencurian itu. Sebab, kejadian ini bukan pertamakalinya terjadi di Surau kami," ungkapnya.

Penulis: Devi Z
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini