|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Ambil Dana PKH, Jalan Karangan Macet

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kerumunan warga 17 Desa Se Kecamatan Mempawah Hulu mengakibatkan kemacetan jalan di depan Bank Mandiri Karangan.

Terkait keramaian yang ada di Aula Kantor Kecamatan Mempawah Hulu, Kasi Kesejahteraan Sosial Haripin mengatakan bahwa ini keramaian yang tidak biasa ini karena adanya penyaluran dana PKH.

"Sedang berlangsung kegiatan penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Bank Mandiri" ujar Haripin

Terkait kemacetan jalan yang sempat dikeluhkan masyarakat yang melintas karena tidak ada pihak keamanan yang mengatur lalu lintas, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu. Narko Deantoro mengatakan bahwa anggota kepolisian terlambat datang mengatur lalu lintas karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak pelaksana kegiatan kepada Polsek Mempawah Hulu.

"Saya baru diberitahu kegiatan ini setelah ada kemacetan jalan. Sebelumnya tidak ada koordinasi dari pihak pelaksana kegiatan penyaluran dana PKH," terang Narko

Terkait kurangnya koordinasi antara pihak pelaksana penyalur dana PKH di Mempawah Hulu, Kepala Cabang Bank Mandiri Kabupaten Landak Andi mengakui bahwa ini kegiatan pertama dan baru tahap perkenalan untuk dilaksanakan diseluruh kecamatan se-kabupaten Landak.

"Ini kegiatan pertama kami sebagai perkenalan untuk kami laksanakan penyaluran PKH di wilayah kabupaten Landak," ujar Andi

Terkait adanya keterbatasan pelayanan penyaluran dana PKH yang dilakukan pihak Bank Mandiri Koordinator Program Keluarga Harapan Kabupaten Landak Eni Yani mengatakan bahwa ini kerjasama perdana PKH dengan Bank Mandiri. Biarlah kekurangan hari ini menjadi efaluasi kedepan.

"Ini pertama kali PKH kerjasama dengan Bank Mandiri. 7 tahu  sebelumnya kerjasama dengan PT. POS. Biarlah kegiatan hari ini menjadi efaluasi kami kedepan," ujar Eni

Kegiatan penyaluran dana PKH ini langsung dimonitoring oleh Kabid. Dinas Sosial Kabupaten Landak Elly Kornelia.

Penulis: Iman Ceriwan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini