|

Streaming Radio Suara Landak

Gubernur Cornelis Kagumi Pisang Ajaib di Rumdin Bupati Landak

Ngabang (Suara Landak) - Pisang berbuah dari tengah batang yang tumbuh di pekarangan Pendopo Bupati Landak menarik perhatian Gubernur Kalimantan Barat Cornelis. Usai menghadiri Wisuda STKIP Pamane Talino di Aula Gedung DPRD Kabupaten Landak, Kamis (31/8), orang nomor satu di Kalbar itu menuju Rumah Dinas Bupati Landak untuk melihat dari dekat bagaimana pisang tersebut berbuah.

Cornelis juga sempat meraba sampai ke dalam pangkal tandan pisang dan ke bagian ujung. Beberapa buah terlihat hampir menguning. Tandan pisang memang terlihat keluar dari tengah batang sehingga saking penasarannya Cornelis juga memasukan jari telunjuknya ke rongga antara kulit batang dan tandan Pisang. Bahkan mantan Bupati Landak itu mengabadikan tumbuhan unik tersebut dengan telpon pintarnya dari jarak dekat dan jarak jauh. "Oh tidak ada jantungnya," ujar Cornelis usai mengecek langsung tandan pisang tersebut.

Seperti diketahui, pisang biasanya berbuah melalui jantung pisang dan ada tandan serta tergantung di atas.

Namun kali ini, buah pisang muncul dari tengah batangnya. Sebelumnya, Pamkat Bupati Landak, Bripka Iren Tauz, yang pertama menemukan Pisang itu tukang kebun di Pendopo Bupati pada Jumat (25/8) lalu. Iren juga mengatakan, beberapa pohon pisang lain tumbuh normal di sekeliling pisang ajaib yang tingginya tidak lebih dari tiga meter itu.

Penulis: Hentakun
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini