|

Streaming Radio Suara Landak

Dinas Pertanian Landak Gelar Pelatihan Petani Hortikultura

Ngabang (Suara Landak) - Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak bekerjasama dengan Unit Pembenihan Induk Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPITPH) Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Pelatihan ”Petani/Penangkar Hortikultura” di Aula Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Jelimpo pada Senin, (7/8).

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai salah satu upaya menumbuh kembangkan penangkar dan berbagi informasi mengenai pola dan teknik perbanyakan benih hortikultura.

Peserta pelatihan berjumlah 25 orang, yang terdiri dari calon penangkar maupun penangkar benih hortikultura di wilayah Landak.

Kepala Unit Pembenihan Induk Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPITPH) Provinsi Kalimantan Barat, Masudi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan di Landak dan akan dilanjutkan lagi pada tahun-tahun berikutnya.

"Landak merupakan potensi pengembangan buah-buahan di Kalbar. Tanaman buah-buahan juga cukup menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, "katanya.

Penulis: Irawan Prastomo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini