|

Streaming Radio Suara Landak

Bupati dan DPRD Landak Teken MoU KUA dan PPAS RAPBD 2018

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak bersama Pimpinan DPRD Landak melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Mou) tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Landak tahun anggaran 2018 pada Selasa (8/8)

Penandatanganan Mou yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Landak tersebut, dilaksanakan melalui Rapat Paripurna ke 20 masa sidang ke III tahun 2017. Dengan dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman bersama dua orang wakil Ketua dan dengan dihadiri sebanyak 21 anggota DPRD Landak.

Sementara itu dari jajaran eksekutif, Bupati Landak Karolin Margret Natasa diwakilkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Landak Herculanus Heriadi dengan didampinggi Pj Sekda Landak, Alpius. Dengan disaksikan oleh para Kepala SKPD yang ada di jajajaran Pemerintah Kabupaten Landak.

Ketua DPRD Landak Heri Saman ditemui usai rapat paripurna penandatanganan Mou tersebut mengatakan, dilaksanakannya Mou tersebut adalah sebagai pedoman nantinya dalam menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018.

"Jadi ini masih bersifat secara makro dan secara umum, untuk menyiapkan anggaran rapat perencanaan. Dalam hal ini memang harus ada pembahasan, untuk itu rapat gabungan sudah kita laksanakan. Sehingga dilakukan Mou," ujar Heri Saman.

Lanjutnya lagi, sehingga nanti hal itu menjadi dasar Bupati Landak untuk membuat surat edaran. Sehingga nanti masing-masing dari SKPD menyusun RKA yang dituangkan dalam RKPD, dan dalam bentuk RAPBD tahun anggaran 2018.

"Maka itu bahan-bahannya nanti, ini adalah dasarnya penyusunan APBD tahun 2018. Kita lakukan tahapan itu berdasarkan aturan dari Pemerintah Pusat, jadi sebelum masuk ke penyusunan APBD tahun 2018 kita masuk ke tahapannya dulu," jelasnya.

Disampaikannya lagi, setelah ada RKA dan dituangkan dalam RAPBD akan dibahas bersama untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda). "Jadi RAPBD itu kita bahas bersama, sesudah disepakati bersama RAPBD menjadi Perda," tutupnya.

Penulis: A. Pardosi
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini